Lampung Fair 2018 Undang 10 Kedubes Negara Sahabat

img
Lampung Fair 2017. Foto. Ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berencana mengundang kedutaan besar (kedubes) beberapa negara Timur Tengah dan Asia, seperti Jepang, Korea, China untuk mengikuti Lampung Fair 2018.

Kepala Biro Perekonomian Lukmansyah mengatakan, even terbesar di Sai Bumi Ruwa Jurai yang dilaksanakan pada 12-27 Oktober 2018 itu akan menyiapkan stand bagi negara-negara sahabat.

Selain itu, Pemprov Lampung juga akan mengundang 10 pemerintah daerah yang ada di Pulau Sumatera. Lampung Fair menyiapkan 10 stand negara sahabat dan 10 pemda di Sumatera.

“Saya sudah berkoordinasi dengan kedutaan negara-negara sahabat untuk mengikuti Lampung Fair. Kemarin baru menghubungi beberapa kedutaan negara Timur Tengah. Kalau Eropa masih dijajaki,” ujar Lukmansyah dalam rapat persiapan Lampung Fair 2018, di Ruang Sungkai Gedung Balai Keratun, Jumat (03/08).

Negara-negara sahabat dan 10 pemerintah provinsi di Sumatera, kata Lukmansyah, diajak memamerkan pembangunan, potensi, dan budaya. Untuk 10 pemprov, akan diadakan pertukaran pelajar.

Selain sebagai sarana menginformasikan pembangunan dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), Lampung Fair bertujuan menarik para investor agar berinvestasi di Lampung.

Mengingat begitu pentingnya para undangan yang hadir, Lukmansyah meminta jajaran TNI dan Polri melakukan pengamanan ekstra di setiap area Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Wayhalim.

Sementara Project Manager Event Organizer (EO) PT Jasmane Jaya Wijaya --yang menangani Lampung Fair 2018, Richo Tambuse menuturkan, Lampung Fair tahun ini dinilai luar biasa. 

"Mungkin saja pelaksanaan ini bakal menjadi terbaik sepanjang pameran ini digelar. Karena selain menghadirkan 10 kedutaan, kita juga menyajikan perlombaan festival musik dengan melibatkan peserta dari luar provinsi dengan hadiah utama sebesar 15 juta rupiah," ungkap Richo. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos