Nunik Tinjau Jalan Menuju Lokasi Festival Waykambas

img
Bupati Lampung Timur Chusnunia. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Festival Waykambas 2018 masih tiga bulan lagi. Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berupaya maksimal mempersiapkan even wisata yang berlangsung pada November mendatang itu.

Di antara sarana yang diperbaiki adalah rest area dan ruas jalan untuk keluar-masuk pengunjung ke lokasi kegiatan, Pusat Konservasi Gajah di Taman Nasional Waykambas. 

Dalam dua tahun terakhir penyelenggaraan Festival Waykambas, terjadi antrean panjang dan pengunjung terjebak macet berjam-jam akibat tidak memadainya akses jalan keluar dan masuk lokasi kegiatan.

“Hari ini (Senin, 6 Agustus 2018), kami mengecek jalur menuju Waykambas. Ini bagian dari prapersiapan Festival Waykambas," ujar Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia kepada Harianmomentum.com.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus mematangkan persiapan Festival Way Kambas karena even ini menjadi salah satu wisata andalan Lamtim, bahkan festival berskala nasional.

Nunik, sapaan Chusnunia, ingin memastikan jalan menuju lokasi festival kondinya baik dan tidak akan menjadi hambatan lagi bagi pengunjung festival. "Kalau masih ada yang belum bagus, diperbaiki. Sehingga pada waktu pelaksaan festival, semuanya sukses dan lancar," ujarnya.

Selain jalan menuju lokasi festival, perbaikan juga dilakukan terhadap fasilitas rest area dengan menambah sejumlah fasilitas. Diharapkan, lokasi ini bisa membuat pengunjung nyaman saat berkunjung ke festival.

"Kami akan persiapkan rest area itu untuk istirahat para pengunjng Waykambas sehingga nanti ketika Festival Way Kambas berlangsung sudah berfungsi lebih baik lagi," tambah Nunik

Persiapan lain yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, menyelenggarakan sayembara logo Festival Waykambas 2018. Dalam beberapa pekan ke depan, logo baru itu diperkirakan bisa diluncurkan. (rif).




Leave a Comment