Jalan Sehat Awali Semarak Pulau Pisang 2018

img
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal (dua dari kiri) bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat pada pembukaan Semarak Pulau Pisang tahun 2018

Harianmomentum.com--Meriah. Satu kata untuk menggambarkan suasana Pembukaan Semarak Pulau Pisang III Tahun 2018 di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung.

Even yang diawali dengan lomba Jalan Sehat itu dibuka Bupati Pesibar Agus Istiqlal, Selasa (07/08/2018). Lomba jalan sehat tersebut diikuti ratusan pelajar, masyarakat, jajaran pemerintah dan forum komunikasi pimpinan daerah kabupaten setempat.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pesibar Audi Marpi mengatakan, Semarak Pulau Pisang merupakan salah satu agenda rutin untuk mempromosikan pariwisata di kabupaten setempat. 

"Pulau Pisang ini salah satu obyek wisata unggulan di Kabupaten Pesisir Barat. Even ini ajang promosi wisata kita. Tidak hanya Pulau Pisang, tapi juga obyek-obyek wisata lain di Pesisir Barat," kata Audi pada harianmomentum.com.

Bupati Pesibar Agus Istiqlal dalam sambutanya mengapresiasi peran aktif masyarakat mendukung terselenggaranya Semarak Pulau Pisang.

"Acara ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar, tentu berkat dukungan dan peran aktif masyarakat," kata bupati.

Dia berharap, melalui even tersebut, seluruh potensi wisata di Pulau Pisang akan semakin dikenal secara luas. Sehingga kunjungan wisata ke Kabupaten Pesibar, khususnya Pulau Pisang akan semakin meningkat.

"Dengan meningkatnya kunjungan wisata, tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, mari kita sama-sama menjaga dan melestarikan seluruh potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, khsuusnya Pulau Pisang," kata bupati. (asn)



Leave a Comment