Belajar Pengembangan Wisata, Pemkab Lamtim Kunker ke Malang

img
Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari (tiga dari kiri) dalam agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Malang, Jawa Timur

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bohkari bersama sejumlah pejabat pemkab setempat melaksanakan agenda kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Jumat (10/08/2018).

Wabup mengatakan, kunker tersebut bertujuan mempelajari konsep dan teknis pengembangan pariwisata yang dilaksanakan Pemkab Malang.

"Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah yang cukup berhasil dalam pengembangan potensi wisata. Karena itu, kita ingin mempelajarinya untuk kemudian kita terapkan di Kabupaten Lampung Timur," kata Zaiful.

Zaiful berharap, hasil dari kunker tersebut akan berdampak baik untuk peningkatan pengembangan potensi wisata di Kabupaten Lamtim.

"Mudah-mudahan dari kunker ini kita bisa lebih memaksimal strategai pengembangan pontensi wisata. Sehingga ke depan, pariwisata Kabupaten Lampung Timur semakin maju untuk mendongkrak kesejahateraan masyarakat," harapnya.

Di Kabupaten Malang, rombongan kunker Pemkab Lamtim mengunjungi sejumlah obyek wisata hasil pengembangan pemkab setempat. Salah satunya, Desa Wisata Pujonkidul. 

Di Desa Pujonkidul wisatan dapat menikamati beragam jenis agrowisata, antara lain: memetik tanaman sayur, outbound, camping, belajar membuat biogas, mengolah susu, atau beternak. 

Selain itu, tim kunker Pemkab Lamtim juga mengunjungi lokasi pengelolaan sampah  di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Desa Talangagung, Kecamatan Kepajen. Pemkab Malang berhasil mengembangkan lokasi TPA tersebut sebagai obyek wisata edukasi.

Pengelolaan sampah di TPA Talangagung, sudah menggunakan sistem semi sanitary landfill dan semi control landfill yang mampu mengubah sampah organik dan anorganik menjadi biogas. Karena itu, lokasi TPA Talangagung dikembangkan sebagai obyek wisata edukasi. (rif)


Leave a Comment