Lamtim Gelar Festival Dayung Way Bungur

img
Bupati Lampung Timur Chusnunia membuka Festival Dayung di Way (sungai) Bungur

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) kembali menggelar even promosi wisata bertajuk 101 Festival Tahun 2018. Kali ini pemkab setempat menyelenggarakan Festival Dayung, Sabtu (10/08/2018).

Festival yang berlangsung di Way (sungai) Bungur, Desa Tanjungtirto, Kecamatan Waybungur itu, dibuka Bupati Lamtim Chusnunia.

Bupati mengatakan, rangkain agenda 101 Festival Tahun 2018 sengaja mengedepankan potensi kearifan lokal. 

"Tujuan dari program 101 festival tahun 2018 adalah mengembangkan potensi wisata Kabupaten Lampung Timur. Karena itu, seluruh rangkain festival yang kita gelar diarahkan pada promosi potensi alam, seni dan kebudayaan masyarakat. Salah satunya Festival Dayung di Way Bungur ini," kata bupati saat membuka festival tersebut.

Dia menerangkan, pengembangan sektor pariwisata sebagai salah satu prioritas pembangunan sejalan dengan program kerja pemerintah pusat dan Provinsi Lampung.

"Bidang pariwista merupakan prioritas pembangunan nasional. Jadi agenda 101 Festival yang kita laksanakan di Kabupaten Lampung Timur merupakan bagian dari bentuk komitmen mendukung program pemerintah pusat," terang bupati yang akrab disapa Nunik itu.

Dia berharap, melalui agenda 101 Festival, pengembangan sektor pariwisata di Lamtim akan semakin maksimal.

"Semoga kelak sektor pariwisat Lampung Timur akan semakin berkembang yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Festival Dayung Way Bungur kali ini, memperlombakan dua nomor : single (perorangan) dan double (kategori). Untuk nomor single diikuti 60 peserta dan nomoor double diikuti 35 peserta.  

Selain lomba dayung, even yang mengusung tema Menggali Potensi Menjadi Tradisi itu juga diisi dengan beragam lomba lain: lomba  perahu hias, lomba mancing di alam terbuk dan lomba panjat pinang. (rif)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos