Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Piala AFF U 16

img
Timnas Indonesia U 16.// Ilustrasi

Harianmomentum.com--Tim Nasional Indonesia berhasil menjadi juara Piala ASEAN Football Federation (AFF) usia 16 tahun (U 16) setelah mengalahkan Thailand melalui babak adu pinalti dengan skor 5-4.

Bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (11/8) malam, Timnas Indonesia mendominasi permainan sejak peluit babak pertama dimulai.

Terus melakukan serangan, Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-28. Melalui tendangan M Supriadi, Indonesia berhasil unggul atas Thailand dengan Skor 1-0.

Meski terus melakukan serangan, Indonesia tidak berhasil menambah keunggulan. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Thailand justru tampil lebih agresif dengan terus melakukan tekanan terhadap Timnas Indonesia. Kendati dalam tekanan, Indonesia terus melakukan serangan balik. Pada menit 49, Bagas Kaffa harus menerima perawatan tim medis, karena darah yang keluar dari pelipis kirinya.

Terus melakukan permainan yang agresif, akhirnya membuahkan hasil untuk Timnas Thailand. Pada menit 71, Thailand berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Apidet Janngam. Hingga permainan berakhir, baik Indonesia dan Thailand tidak mampu menciptakan gol. Pertandingan pun berlanjut ke babak adu pinalti.

Pada babak adu pinalti, empat pemain Indonesia mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan, Timnas Thailand hanya mampu menciptakan tiga gol dari lima tendangan. Timnas Indonesia pun berhasil menjuarai Piala AFF U 16 2018, dengan skor 4-3. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos