Lamtim Gelar Festival Tangkap Bebek

img
Festival Tangkap Bebek di Desa Tamanasri, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) kembali menggelar agenda 101 Festival Tahun 2018. Kali ini bertajuk Festival Tangkap Bebek yang dilaksanakan di Desa Tamanasri Kecamatan Purbolinggo, Minggu (19/08).

Kepala Dinas Pariwisata Lamtim  Almaturidi mengatakan, Festival Tangkap Bebek merupakan jenis hiburan masyarakat yang bertujuan  memupuk kebersamaan dan budaya gotong-royong.  "Tangkap bebek ini juga merupakan tradisi turun-temurun yang diwariskan  nenek moyang. Biasanya dilakukan di area persawahan dengan tujuan agar hasil panen berikutnya melimpah sehingga masyarakat kita menjadi sejahtera," kata Almaturidi saat membuka festival tersebut.

Menurut Almaturidi, Desa Tamanasri  punya  potensi sumberdaya alam yang dapat dijadikan daya tarik wisata untuk mendongkrak perekonomian warga .

"Pemerintah Kabupaten Lampung Timur saat ini terus mengembangkan sumberdaya dan potensi yang ada secara bertahap dengan cara memperbaiki infrastruktur pendukungnya. Termasuk melalui upaya promosi, seperti festival yang kita laksanakan ini," terangnya. (rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos