Polsek Sumberejo Galakkan Sosialisasi Bahaya Narkoba

img
Sosialisasi bahaya narkoba dan pelaksanaan operasi Patuh Krakatau 2017 di wilayah Polsek Sumberejo Tanggamus.
Harianmomentum--Kepolisian Sektor (Polsek) Sumberejo menggalakkan sosialisasi bahaya narkoba pada pelajar di wilayah tersebut.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek Sumberejo saat menjadi pembina upacara SMP Negeri 1 Sumberejo di Pekon (desa) Dadapan Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Senin (15/5).

Kapolsek mengatakan, pentingnya bagi pelajar untuk mengetahui tentang bahaya dan pengaruh narkoba terhadap kehidupan calon penerus bangsa.

Ia berharap ke depan dewan guru dapat memberikan pemahaman sejak dini terkait bahaya narkoba sehingga tidak ada pelajar yang terlibat peredaran gelap narkoba.

Babinkamtibmas setempat Brigadir Winarko mengatakan, upacara yang dilaksanakan di halaman SMP Negeri 1 Sumberejo merupakan program pembinaan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan tertib berlalu lintas.
 
"Kegiatan rutin bulanan Babinkamtibmas Polsek Sumberejo Polres Tanggamus menjadi pembina upacara disekolah sekolah yang ada di wilayah setempat," jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Winarko juga mengimbau tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan tertib berlalulintas. "Salah satunya dengan melarang siswa yang belum berumur 17 tahun untuk tidak mengendarai sepeda motor," kata dia.

Selain itu, ia juga menyampaikan sosialisasi tentang operasi Patuh Krakatau 2017 yang di mulai sejak 9 Mei 2017. Ia berharap kepada seluruh siswa agar menyampaikan kepada orang tuanya agar mematuhi segala peraturan yang berlaku di jalan raya.

"Patuhi aturan lalu lintas dan hindari penyalahgunaan narkoba karena dapat merusak masa depan dan menghindari penyalahgunaan lem Aibon karena dapat merusak saraf, lebih baik meningkatkan prestasi baik olahraga maupun akademik," imbaunya.  (zim)





Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos