Polda Lampung Raih Peringkat Tiga Terbaik Indonesia

img
Kapolri Jendral Tito Karnavian menyerahkan piagam penghargaan kepada Wakapolda Lampung Brigjen Bonifasius Tampoi.

Harianmomentum--Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung meraih penghargaan peringkat terbaik ketiga se Indonesia.

 

"Penghargaan dari Kapolri Jendral Tito Karnavian itu didapat atas kerja keras Kapolda dan jajaran dalam menjalankan kinerjanya selama ini," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih saat dihubungi dari Bandarlampung, Senin (15/5).

 

Menurut dia, Polda Lampung memperoleh peringkat III terbaik kinerja berdasarkan evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP).  

 

"Evaluasi AKIP ini merupakan hasil akhir dari sistem yang dibangun Polda Lampung mulai unsur pemegang komando tertinggi yakni Kapolda, para Kasatker, Kapolres sampai ke tingkatan Bhabinkamtibmas," ujar Sulis.

 

Ia melanjutkan, juara pertama diraih Polda Bali kemudian diikuti Polda Jawa Barat sebagai juara kedua. 

 

"Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal M Tito Karnavian di Auditorium PTIK Jakarta dalam acara Musrenbang Polri dan yang menerimanya Wakapolda Lampung Brigjen Bonifasius Tampoi," kata dia.

 

Sementara itu, ia menyebutkan, Kapolda Lampung Irjen Sudjarno juga pejabat utama Polda Lampung serta Kapolres dan jajaran menyaksikan lewat video confrence (vidcon) di mapolda setempat.

 

Mantan Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Lampung ini menambahkan, hasil penilaian AKIP merupakan representatif akuntabilitas kinerja terhadap program dan anggaran yang menjadi tanggung jawab tiap Polda.

 

Untuk itu, ia menambahkan, tadi Bapak Kapolda langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polda Lampung yang telah bekerja keras.

 

Ia berharap penghargaan itu dapat terus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.(awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos