Ustad Mumuy: Maknai Tahu Baru Islam dengan Bersyukur

img
Ustad Mumuy mengisi tausiah di Masjid Al Huda, Kemiling, Bandarlampung. Foto.Ist.

Harianmomentum.com--Mumuy Abdul Mukti yang akrab disapa Ustad Mumuy mengisi tausiah peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriah di Masjid Al Huda, Kemiling, Bandarlampung, Selasa (11/9/2018).

Pada kesempatan tersebut, dai berperawakan mungil asal Kabupaten Pringsewu itu mengajak seluruh jemaah untuk memaknai tahun baru dengan lebih bersyukur atas segala nikmat dan anugerah yang senantiasa dilimpahkan Allah SWT.

"Allah berfirman, barang siapa yang bersyukur maka akan ku tambah nikmatku. Barang siapa yang ingkar, sesungguhnya siksa ku sangat pedih. Maka sebenarnya, semakin bersyukur seseorang akan semakin banyak nikmat yang diperolehnya," kata Mumuy.

Juara satu Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2015 itu juga mengatakan, kenikmatan hidup tidak dapat diukur hanya dengan materi.

"Nikmat itu bukan hanya materi. Tetapi lebih dari itu, kita masih diberi nafas juga merupakan nikmat dari Allah," jelasnya.

Terpisah, Ketua Ta'mir Masjid Al Huda, Iskandar Zulkarnain mengatakan, acara peringatan tahun baru hijriah itu digagas oleh remaja islam masjid (Risma) setempat.

"Ini merupakan agenda lepas kangen, karena tiga tahun lalu Ustad Mumuy juga sempat memberi tausiahnya disni," jelasnya.

Dia berharap, semoga ceramah Ustad Mumuy dapat menjadi motivasi para jemaah untuk dapat menjalani hidup yang lebih baik dengan mengamalkan perintah-perintah agama.

"Harapannya acara ini dapat membuat masyarakat hijrah menuju kebaikan. Sehingga kedepannya menjadi masyarakat yang lebih makmur dan beradab," harapnya. (acw)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos