Satgas Saber Pungli Pesisir Barat Diminta Tegas

img
Rakor Satgas Saber Punglu Pesibar. Foto. Agu.

Harianmomentum.com - Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar rapat koordinasi (rakor) di Ruang Rapat Batu Gughi pemkab setempat, Selasa (18/9/2018).

Ketua Saber Pungli Pesibar Kompol Rizal Effendi yang juga Wakapolres Lampung Barat, melalui Kapolsek Pesisir Tengah Kompol M. Daud meminta Tim Saber Pungli bertindak tegas.

“Masyarakat harus nyaman dalam mendapatkan pelayanan. Satgas mesti bertindak sesuai komitmen agar Kabupaten Pesisir Barat terhindar dari pungutan liar,” ujarnya.

Sementara pemimpin rapat, Sekdakab Pesibar Azhari dalam smabutan mewakili bupati, mengatakan, Satgas Saber Pungli dibentuk untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dari pungutan yang tidak resmi. 

"Semua pihak diharapkan membantu Saber Pungli. Pemkab harus memberikan pelayanan sebaik mungkin tanpa ada pungutan. Masyarakat juga harus melaporkan aparat yang melakukan pungli,” jelasnya. 

Selain itu, saber pungli diharapkan dapat menciptakan pemerintahan yang bersih. "Pemkab harus lebih aktif melakukan sosialisasi. Saya berikan apresiasi kepada Satgas Saber Pungli,” katanya. (agu).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos