Waykanan Serius Berantas Pungli

img
Sosialisasi Efektifitas Penyelenggaraan Daerah, di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Waykanan, mengangkat tema Pemberantasan Pungli untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik.

Harianmomentum--Keseriusan Pemerintah Kabupaten Waykanan dalam memberantas praktik pungutan liar (pungli) pada lingkup birokrasi pemerintaahan setempat, tidak hanya dilakukan dengan membentuk Unit Pemberantasan Pungli (UPP). Lebih dari itu, juga dilakukan dalam bentuk  upaya membangun kesadaran dan pemahaman aparatur sipil negara (ASN) untuk menghidari pungli.

Terkait hal tersebut, Inspektorat Kabupaten Waykanan menyelenggarakan Sosialisasi Efektifitas Penyelenggaraan Daerah, di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK), Rabu (17/5).   

Kegiatan yang dibuka Asisten III Bidang  Admistrasi Umum Pemkab Waykanan Saipul itu mengangkat tema Pemberantasan Pungli untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik.

Dalam sosialisasi itu, peserta yang terdiri dari para pejabat dan Ketua Musyawarah Kerja Kapala Sekolah (MKSS) tingkat SD dan SMP itu juga mendapatkan pemahaman tentang definisis dan kreteria pungli. 

Selain itu, nara sumber juga memberikan pemaparan terkait tugas, kewenangan dan hasil kerja UPP Waykanan dalam memberantas praktik pungli.      

Nara sumber yang dihadirka dalam sosialisasi itu:Inspektur Daerah Kabupaten WaykananGantina dan Inspektur Pembantu Wilayah (Irbanwil) II Desi Arisandi.

Masyarakat juga diimbau, jika menemukan praktik pungli segera melapor pada UPP Kabupaten Waykanan melalui SMS Center 085384610911 atau melalui e-mail ke [email protected]. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos