BNN Lamsel Perketat Pengawasan Tempat Hiburan Jelan Ramadan

img
Illustrasi razia tempat hiburan. Foto: Google.

Harianmomentum--Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Selatan memperketat pengawasan tempat hiburan menjelang Ramadan di wilayah setempat.

 

"Kami akan terus melakukan pengawasan tempat hiburan sehingga tidak ada lagi peredaran narkoba, apalagi saat Ramadan mendatang," kata Kepala BNNK Lampung Selatan, AKBP Bayu Adhi Joyokusumo, saat sosialisasi di lingkungan masyarakat setempat, Jumat (19/5).

 

Menurut dia, pihaknya akan terus melakukan razia serta pemeriksaan terhadap peredaran narkoba di tempat hiburan sehingga kekhawatiran akan persoalan tersebut dapat diminimalisasikan.  

 

Tak terkecuali menjelang bulan suci Ramadan, BNN Lampung Selatan tetap akan melakukan razia dan memperketat beberapa tempat hiburan, hotel dan kos-kosan serta tempat-tempat yang disinyalir sering dijadikan sebagai ajang peredaran narkoba.

 

"Akan terus kami lakukan razia, tidak hanya menjelang bulan ramadhan saja, tetapi tetap akan dilakukan di bulan berikutnya," ujar Bayu Adhi Joyokusumo.

 

Dengan bekerja semaksimal mungkin dan secepatnya melakukan razia secara acak, ia berharap BNN Lamsel bisa memberantas sebanyak mungkin peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

 

"Kami akan terus berupaya mencegah peredarannya, bukan hanya pengungkapannya saja, sehingga perlu memutus mata rantai peredaran narkoba di daerah ini, serta memberi pemahaman melalui sosialisasi kepada penyalahguna narkoba untuk melakukan rehabilitasi," katanya.

 

Pihaknya juga akan memperingati pengelola tempat hiburan malam, untuk mengurangi aktifitasnya selama berlangsungnya bulan Ramadhan, karena selain rawan peredaran narkoba, juga akan menggangu 

 

"Kami ingin warga yang menjalankan ibadah puasa merasa aman dan nyaman, tidak mau ada warga yang merasa resah, untuk itu selama di bulan Ramadhan ini kita bersama-sama saling menghormati," lanjut mantan Kabagbin Ops Roops Polda NTT itu.

 

Ia menjelaskan, BNN Lamsel juga akan melakukan koordinasi dengan BNN Provinsi Lampung dan instansi seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel serta Polres untuk tetap melakukan razia saat bulan Ramadan.

 

"Semua pihak juga harus turut serta, misalkan masyarakat bisa memberikan informasi jika mengetahui ada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di daerah sekitarnya. Tidak perlu takut, karena informan akan kami jamin kerahasiaan identitasnya," pungkasnya.(bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos