Tampilkan Tari Bedana, Mahasiswa Darmajaya Raih Peringkat Lima Besar

img
Lima mahasiswi asal IIB Darmajaya yang mempersembahan Tari Bedana dalam Kompetisi Tari Internasional atau Kaohshiung Dance Competition 2018 di Taiwan. Foto: Dok Darmajaya

Harianmomentum.com--Persembahan Tari Bedana oleh lima mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya masuk lima besar dalam Kompetisi Tari Internasional atau Kaohshiung Dance Competition 2018 yang diselenggarakan di Taiwan pada Sabtu 27 Oktober 2018.

Kelima mahasiswi yang telah mengharumkan nama Indonesia, terkhusus Provinsi Lampung itu yakni: Indah Pramesthi Kirana, Karisma Pramesthi Anggraini, Jevina Aprilianti, Krisfa Elfrida Naibaho, dan Nezia Irecha Andi Putri.

Mereka adalah lima mahasiswi asal Darmajaya yang ikut dalam program pertukaran pelajar di luar negeri.

Pimpinan rombongan Tim Tari Darmajaya di ajang tersebut, Nezia Irecha menjelaskan, kelompok tarinya mewakili Cheng Shiu University, tempat mereka menimba ilmu saat ini. Grup tari mereka dinamakan ‘CSU Dj Generation’.

“Sangat bangga, tidak menyangka bisa meraih top lima di ajang begrengsi tingkat dunia itu,” kata Nezia sebagaimana pesan yang diterima harianmomentum.com, Minggu (28/10/2018).

Nezia juga menjelaskan, event tari itu diikuti 27 negara. Baik dari Indonesia, Taiwan, Thailand, Vietnam, China, Malaysia, Jepang, dan beberapa negara lainnya.

“Kami menampilkan tari Bedana Kreasi asal Lampung pada kompetisi yang rutin dilakukan setiap tahun tersebut,” ungkapnya.

Usai nama grup tarinya disebut sebagai Top 5 dalam ajang ‘Kaohshiung Dance Competition 2018’, Nezia langsung menghubungi Kabag Internasional Office IIB Darmajaya Anggi Angriadi.

“Perasaan kami sangat senang sekali dan ini harus segera diinformasikan ke Indonesia,” kata dia.

Apalagi, lanjut Nezia, sebenarnya mereka berlima tidak punya bakat menari, apalagi tari Lampung. Namun, saat akan berangkat dalam Program Student Mobility, mereka memang sudah dibekali ilmu agar tidak pantang menyerah menghadapi apapun.

“Dengan ketekunan berlatih, kami akhirnya bisa mengharumkan nama Darmajaya, nama Lampung, dan nama Indonesia,” kata dia.

Kabag International Office Darmajaya Aggi Angriadi mengaku puas dengan prestasi yang dicapai peserta Student Mobility di negeri orang. Dia berharap agar prestasi ini terus dipertahankan dan menjadi modal semangat bagi peserta Student Mobility di Negara lainnya. “Saya bangga akan prestasi ini,” ujar Anggi.

Sedangkan Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian mengaku bangga dengan keberhasilan itu. Terlebih, prestasi tersebut bukan hanya sekali diraih mahasiswa IIB Darmajaya.

“Sebelumnya banyak prestasi mahasiswa kami yang diraih selama mengikuti pendidikan di sejumlah Negara. Prestasi mereka kami bukukan dalam Novel ‘Menembus Batas’ yang menjadi inspirasi kaum milenial untuk melanjutkan pendidikan di kampus biru kami,” kata Firmansyah. (acw)



Leave a Comment