Caleg PAN Akui Bagikan Uang

img
Caleg DPRD Kota Bandarlampung dari PAN Erwansyah usai memberikan keterangan di Bawaslu setempat, Senin (17-12-2018).// Agung DW

Harianmomentum.com--Calon Legislatif (Caleg) PAN Erwansyah memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung, Senin (17-12-2018).

Usai memberikan keterangan, Erwansyah mengaku tidak mengetahui bahwa kegiatan yang dihadirinya adalah arisan ibu-ibu. "Itukan rumah adik ipar saya, saya pikir mau syukuran rumah. Tapi ketika saya masuk, ternyata ada ibu-ibu sedang arisan," ujar Erwan.

Walau begitu, dia mengakui telah memberikan uang dalam kegiatan arisan tersebut. Tetapi, pembagian uang itu dilakukan secara spontanitas saja.

Baca juga: Ini Keterangan Pelapor Politik Uang

"Kita kan sudah biasa memberikan hadiah kepada seseorang. Berbagi itu kan apa salahnya? Kebetulan saya ada uang Rp100 ribu," ucapnya.

Baca juga: Dua Caleg Bandarlampung Terindikasi Politik Uang

Meski demikian, dia menyebut pemberian uang tersebut bukan bermaksud untuk meminta peserta arisan agar memilihnya.

"Saya bertanya, apakah ibu-ibu tahu kalau pemilu yang akan datang ada lima surat suara? Lalu saya minta ke ibu-ibu kalau ada yang bisa menjelaskan, yang pertama salah menjawab, yang kedua benar. Tapi saya tidak bermaksud politik uang," terangnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos