Padamkan Api, Pemilik Rumah Makan Alami Luka Bakar

img
Kondisi Rumah Makan Padang di Jalan Ahmad Yani Bandarlampung.

Harianmomentum.com--Rumah Makan Padang di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Gotongroyong, Tanjungkarang Pusat Bandarlampung ludes terbakar, Senin (24-12-2018), pukul 18.15 WIB.

Kebakaran tersebut mengakibatkan pemilik rumah makan, Ngadani (60) dilarikan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo karena mengalami luka bakar.

Istri Ngadini, Maryamah (59) mengatakan api bersumber dari atap rumah. "Tadi saya lagi asik nyuci piring, tiba-tiba saya lihat ada api diatas plafon," kata Maryamah kepada harianmomentum.com.

Mengetahui adanya kebakaran, Maryamah sontak berteriak. "Saya kaget lalu teriak. Seketika itu bapaknya (Ngadani) langsung naik ke atas (plafon)," tuturnya.

Upaya Ngadani untuk memadamkan api ternyata membuatnya mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya. "Diatas plafon bapak ketimpa kayu-kayu yang sudah terbakar," ujarnya.

Selanjutnya beberapa warga yang datang berusaha menyelamatkan Ngadani yang terjebak di atas plafon rumah semi permanen itu.

"Plafonnya di jebol dari bawah lalu bapak di tarik ke bawah. Sesudah itu bapak dibawa ke rumah sakit" jelasnya.

Tak lama berselang, Mobil Pemadam Kebakaran dari BPBD Kota Bandarlampung datang dan segera memadamkan kobaran api. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos