PPAN 2018, Pesawaran akan Kirim Wakil

img
Ekspose program kerja Dispora Pesawaran.

Harianmomentum--Tahun depan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran akan mengirimkan wakil untuk mengikuti program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN). Program tersebut  dinilai strategis untuk menggali dan mengembangkan potensi pemuda untuk lebih dapat berperan aktif mensukseskan program pembangunan daerah.

 

Rencana pengiriman wakil dalam program PPAN itu disampaikan Kepala Dispora Pesawaran Suranto, saat ekpose program kerja organisasi perangkat daerah, akhir pekan lalu. Ekspose tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat, Jumat (2/6).


"PPAN merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kita berharap dengan mengirimkan wakil ikut PPAN dapat lebih memajukan dan meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan, khususnya di bidang olahraga, parawisata budaya serta kewirausahaan,” kata Suranto.

 

Dia melanjutkan, selain mengirim wakil ikut PPAN, Dispora Pesawaran juga akan melaksanakan program peningkatkan, penyadaran, pemberdayaan, pengembangan dan kemandirian pemuda berkarakter.

"Semua program itu kita laksanakan untuk mencapai visi dan misi program Dispora Pesawaran: Mewujudkan kaum muda yang mandiri, berprestasi, berkarakter dan berdaya saing," terangnya.

 

Untuk program saat ini, lanjut dia, Dispora sedang melaksanakan program persiapan menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov). “Beberapa cabor (cabang olahraga yang akan kita ikuti dalam porprov mendatang: Panahan, drum band, senam, bridge, judo dan gulat, “ ungkapnya.(niz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos