Yusrizal Siap Gandeng PDIP Pilkada Lampura

img
Yusrizal mengembalikan berkas penjaringan di PDIP Lampung Utara.Foto:Yansen.
Harianmomentum--Bakal calon bupati Yusrizal mengatakan siap untuk menggandeng Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju pemilihan kepala daerah (Pilkada0 Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Pernyataan itu diungkapkan dia usai menyerahkan berkas penjaringan sebagai bakal calon Bupati sekaligus bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat DPC PDIP Lampura, Senin (5/6).

"Komunikasi dengan partai politik lainnya pun terus dilakukan. Hanya saja baru PDIP yang telah membuka penjaringan calon kepala daerah," kata politis Partai Demokrat itu. 

Menurut Ketua DPC Demokrat Lampura, sinyal untuk berkoalisi dengan PDIP kemungkinan besar dapat dilakukan.

Politik itu bersifat dinamis, artinya semua berkas baik untuk calon bupati dan berkas calon wakil bupati yang telah dikembalikan ke PDIP sudah sepenuhnya tergantung penggodokan dan mekanisme di tubuh PDIP.  

"Ya kita fleksibel saja, semua tergantung mekanisme dan kaidah yang ada di PDIP. Berkas mana yang diloloskan sepenuhnya wewenang PDIP," ujar Ketua DPC Demokrat Lampura itu.

Terkait ada dua kader Demokrat yang akan maju dalam Pilkada Lampura, mantan Ketua DPRD Lampura periode 2009-2014 itu mengatakan, merupakan ciri partai yang sehat dan berdemokrasi. 

"Partai lebih bisa menjaring dan memilih siapa saja yang layak direkomendadikan. Demokrat juga akan segera membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati," kata dia. 

Saat ini, ia melanjutkan, kita sedang berkoordinasi dengan DPD Demokrat Provinsi Lampung.

Yusrizal ditemani oleh beberapa anggota fraksi Demokrat dan para pendukungnya. 
Diketahui Zainal Abidin, mantan Bupati Lampura juga ikut mengembalikan berkas pencalonan di PDIP. Isu dan spekulan yang berkembang Zainal akan menggandeng Yusrizal untuk maju pada Pilkada Lampura 2018. (Ysn)





Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos