PPP Siap Ikut Ramaikan Pilgub Lampung

img
PPP Siap Ikut Ramaikan Pilgub Lampung. Foto: Google.

Harianmomentum--Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung siap untuk meramaikan ajang Pemilihan gubernur (Pilgub) 2018.

 

"Kami telah membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah sejak 1 Juni hingga 7 Juni," kata Sekretaris Wilayah (Sekwil) PPP Lampung Azazie, saat dihubungi kontributor harianmomentum.com, Selasa (6/6).

 

Menurut dia, waktu penjaringan berlangsung selama 15 hari, namun batas waktu pengambilan formulir pendaftaran hingga Rabu (7/6).

 

"Hingga Selasa (6/6), kita sudah memiliki tiga kandidat calon kepala daerah yaitu Mustafa, Alzier Dianis Thabranie dan Frans Agung," kata Azazie.

 

Dia melanjutkan, yang mendaftar sebagai bakal calon Gubernur adalah Alzier Dianis Thabrani dan Bupati Lampung Tengah Mustafa. "Frans Agung mendaftarkan diri sebagai bakal wakil gubernur," ungkapnya.

 

Azazie melanjutkan, saat ini masih menunggu bagi bakal calon yang ingin mendaftarkan diri di penjaringan PPP. Dia menerangkan, untuk penjaringan PPP tidak ada persyaratan khusus.

 

"Kalau persyaratannya cuma umum kok, sama seperti penjaringan-penjaringan lainnya," jelasnya.

 

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal meluncurkan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 pada Rabu (14/6) mendatang.

 

Pilkada serentak 2018 akan digelar di 171 daerah meliputi 17 pemilihan gubernur, 39 pemilihan wali kota dan 115 pemilihan bupati.

 

Ketua KPU Arief Budiman, mengatakan sebagai langkah persiapan pihaknya kini telah menyiapkan sembilan draf peraturan KPU (PKPU).(Adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos