Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Pantai Labuhanjukung

img
Agus Istiqlal saat deklarasi damai pemilu 2019. Foto. Asn.

Harianmomentum.com--Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal menghadiri Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (30-1-19).

Dihadiri pajbat Polres Lampung Barat, Wakil II DPRD Pesisir Barat, Pabung, KPU Pesisir Barat, perwakilan partai, kepala OPD dan perwakilan dari organisasi profesi.

Dalam Sambutannya, Bupati menyampaikan, dalam kurun waktu yang tidak lama lagi seluruh rakyat Indonesia akan mengikuti pesta demokrasi pada 17 april 2019.

Pemilu 2019 berbeda dengan pemilu tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini,  akan dilaksanakan pemilihan Presiden RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD kabupaten / kota di daerah.

Bupati mengingatkan agar pelaksanaan pemilu 2019 nanti dapat dilaksankan dalam suasana kondusif, tertib, aman dan tentram. 

Pemilu 2019 perlu didukung dari segala segi, baik teknis maupun nonteknis, sehingga masyarakat yang telah memiliki hak memilih dapat menyalurkan aspirasinya tanpa tekanan ataupun paksaan.

Bupati juga mengajak dari semua elemen masyarakat agar dewasa berpolitik maupun berdemokrasi, serta terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan mentaati segala bentuk ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pemilu bukan hanya kegiatan memilih dan dipilih, akan tapi dengan pelaksanaan pemilu masyarakat bisa ikut menjaga kehormatan dan martabat negara.

Jangan sampai pemilu memecah-belah anak bangsa, dengan kampanye yang saling fitnah, menebar berita bohong dan hasutan-hasutan dengan penuh kebencian, katanya. (asn).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos