PWI Lamsel Jalin Kemitraan dengan PT BBJ

img
PWI Lamsel Jalin Kemitraan dengan PT BBJ
Pengurus Persatuan Wartawan Indonsia (PWI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya (BBJ) di Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Jumat (10/02).

Ketua PWI Lamsel Alpandi mengatakan, kunker itu merupakan upaya menjalin kemitraan kerja dengan berbagai elemen di kabupaten setempat.

"Kunker ini salah satu upaya kami menjalin sinergi dengan mitra kerja untuk memaksimalkan program kerja PWI dalam mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Lamsel," kata Alpandi.

Dia berharapmelalui kunker tersebut, kemiteraan antar PWI dan PT BBJ akan semakin baik untuk mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lamsel.

Manager Eksternal PT BBJ, Tantang Rohadi menyambut baik kunker pengurus PWI tersebut.

Menurut dia, jalinan kerjasama antara PT BBJ dan PWI Lamsel harus lebih ditingkatkan.
Pada kesempatan itu, Tatang juga menuturkan secara singkat perjalanan PT BBJ hingga menjadi satu-satunya perusahaan penyeberangan swasta di Lampung, bahkan Indonesia.

Dia menerangkan, PT BBJ adalah perusahaan yang bergerak di biddang jasa penyeberangan angkutan dan berdiri sejak tahun 2011. 
Saat ini, PT BBJ memiliki dua pelabuhan induk, di Bakauheni Lamsel dan Cilegon, Banten.

PT BBJ juga telah mengantongi izin Badan Usaha Pelabuhan (BUP) dari Kementerian Perhubungan. 

Setiap hari perusahaan yang berdiri di atas lahan seluas 15 hektare tu, melayani  lima sampai enam trip penyeberangan dari Bakauheni ke Cilegon atau sebaliknya.

“Di sni terdapat pos polisi yang dijaga sekitar tujuh orang personel. Mereka juga melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan menyebrang, guna antisipasi penyelundupan barang-barang illegal seperti narkoba. Kami menyiapan fasilitas demi kenyamanan pengguna jasa penyebrangan, seperti tempat istirahat, kantin, musholla bahkan menggunakan mesin cuci secara gratis,” tuturnya.

Tatang berharap keberadaan Pelabuhan PT BBJ dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat Lamsel, khususnya di wilayah Kecamatan Bakauheni.

"Saat ini kita memiliki 46 karyawan tetap, yang hampir semuanya warga Desa Bakauheni. Selain itu kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility,) juga sering kita lakukukan. Cotohnya seperti perayaan hari-hari besar keagamaan, Idhul Fitri dan Idhul Adha dengan memberikan bantuan berupa santunan dan hewan kurban kepada masyarakat sekitar ,” ungkapnya.(rls)





Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos