Proyek Tugu Pengantin Senilai Rp1,49 Miliar Dimulai

img
Proses penyiapan lahan untuk lokasi pembangunan Tugu Pengantin di Kabupaten Pesawaran.

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten Pesawaran membuktikan keseriusan membangun Tugu Pengantin sebagai ikon kabupaten. Saat ini dinas pekerjaan umum (PU) setempat sedangkan melakukan proses persiapan lahan calon lokasi pembangunan tugu tersebut di perempatan Jalan Lintas Barat  Sumatera, Kecamatan Gedongtataan.

 

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Pesawaran Ahamadi Said proyek tersebut menelan biaya APBD Tahun 2017 sebsar Rp1,49 miliar. Proses pengerjaanya meliputi: pembanugan fisik tugu, tembok penahan  tanah ke arah Sungai Waysemah. 

                   

Proyek percepatan pembentukan lahan dan pembongkaran tugu pengantin sudah mulai dikerjakan. Proyek tersebut menggunakan dana yang bersumber dari APBD Pemkab Pesawaran tahun 2017, meliputi pembangunan fisik dan tembok penahanan tanah kearah sungai, Way Semah, Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Rabu (7/6).

 

“Saat ini kita sedang lakukan proses pembongkaran tugu pengantin yang lama sekaligus mempersipkan lahan untuk pembangunan tugu pengantin yang baru,” kata Ahmadi pada harianmomentum.com, Rabu (7/6).


Dia melanjutkan, tahapan pembongkaran dan pembentukan lahan itu juga bertujuan mempercepat proses pelebaran jalan untuk memperlancar arus mudik dan balik lebaran. 
"Kita hanya melakukan pelebaran badan jalan, proses pengaspalanya diserahkan kepada Pemprov Lampung,“ terangnya.

  
Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala Dinas PU Pesawaran Firman Rusli mengatakan masa pengerjaan pembentukan lahan dan pembongkaran tugu pengantin itu selama 90 hari kerja.

"Pekerjaanya meliputi pembuatan tembok beton dipinggir sungai dan pembentukan jalan, untuk pengerasan jalanya diserahkan ke 
Pemprov Lampung karena itu jalan provinsi. Masa pengerjaan tahapan ini selama 90 hari," jelasnya. (Niz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos