Pringsewu Punya Wisata Kuliner Baru

img
Wakil Bupati Pringsewu Fuazi meresmikan obyek wisata kuliner Pasebu di Kecamatan Pagelaran
Pringsewu

Harianmomentum.com--Satu lagi lokasi wisata kuliner muncul di Kabupaten Pringsewu. Namanya Pasar Seni dan Budaya (Pasebu).

Tempat wisata yang berlokasi di  kompleks Tugu Ikan, atau Taman Ulam Mas depan Pasar Pagelaran, Kecamatan Pagelaran itu diresmikan oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Sabtu (16-2-2019).

Di obyek wisata Pasebu yang buka setiap Sabtu malam Minggu itu, bukan hanya menyajikan berbagai jenis  kulier. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai atraksi kesenian dan budaya serta bebagai produk kerajinan masyarakat.

Wabup Pringsewu Fauzi mengatakan pemkab setempat mengapresiasi dan mendukung keberadaan obyek wisata Pasebu.

"Obyek wisata ini sangat positif untuk pengembangan ekonomi kemasyarakatan. Pasebu ini sebagai sarana promosi dan pemasaran produk-produk usaha mikro kecil menengah, sekaligus pengembangan seni budaya,"  kata wabup.

Dia berharap, kelak semakin banyak usaha-usaha kreatif yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Pringsewu.

Peresmian tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu, antara lain: Kepala Dinas Koperasi Industri Perdagangan dan UMKM Masykur Hasan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata  Syamsir Kasim, Camat Pagelaran Bahrudin, dan pengelola Pasebu Bima Sanjaya Setiawan. (lis)




Leave a Comment