Polres Lamtim Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

img
Simulasi pengamanan pemilu di lapangan Pemda Lamtim. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Kepolisian Lampung Timur (Lamtim) menggelar simulasi sistem pengamanan (sispam) pemilihan umum 2019 di Lapangan Pemda Lamtim (28-2-19).

Sistem pengamanan dalam Operasi Mantap Brata Krakatau itu, menurut Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, untuk mempersiapkan menghadapi segala kemungkinan pada pemilu mendatang. 

"Kami mengharapkan pesta demokrasi mendatang berlangsung aman, tertib dan lancar. Mudah-mudahan hal-hal yang buruk seperti unjuk rasa anarkis ataupun pelanggaran pemilu lainnya, dapat diantisipasi," katanya. 

Taufan menambahkan, Polres Lampung Timur mengerahkan 671 personel ditambah bantuan dari Polda 94 personel dan Polres Metro 25 personel. Pengamanan berlangsung sejak pelaksanaan kampanye sampai pemungutan suara pada 17 April 2019.

Pengamanan dan pengendalian gangguan kamtibmas diutamakan dengan cara preventif. Tindakan represif hanya dilakukan terbatas dan pada kondisi tertentu, seperti pengamanan objek vital dan kerusuhan massa, kata Taufan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera mengimbau masyarakat mengendalikan diri sehingga pemilu ini berjalan kondusif. "Kita berharap di Lampung Timur tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan," ungkapnya. (rif).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos