Pilbup Lampura, PAN Usung Kader Internal

img
Ketua DPW PAN Lampung Bachtiar Basri memberi sambutan dalam acara silaturahmi dan buka bersama kader PAN di Lampura.

Harianmomentum-- Ketua DPW PAN Lampung Bachtiar Basri memastikan mengusung kader internal dalam pemilihan bupati (Pilbup) Lampung Utara (Lampura) 2018.

Komitmen itu disampaikan Bachtiar dalam silaturahmi dan buka puasa bersama DPD PAN Lampura, di kediaman Bendahara Umum DPW PAN Lampung, Rahmad Mirzani Djausal, di Kotabumi (12/06/17).

Bachtiar mengatakan, calon yang akan diusung nantinya harus memiliki jiwa kepemimpinan dan dekat dengan rakyat Lampura. Sehingga kemungkinan menang dalam perhelatan pilbup cukup besar.

“Calonnya bukan calon biasa tapi harus bersikap petarung, dicintai rakyat dan mampu memegang amanah. Sekali maju harus menang,” tegas Bachtiar. 

Lantas siapa kandidat tersebut? Bachtiar ternyata masih menyimpan rahasia itu rapat- rapat, hingga usai lebaran Idul Fitri.

“Belum saatnya disebut, yang pastinya dia kader internal yang memiliki kapabilitas dan kredibilitas tinggi, tunggu saja tanggal mainnya,” ujar Bachtiar.

Bachtiar mengakui, jumlah kursi PAN di DPRD Lampura tidak mencukupi untuk mengusung calon sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain.

“Itu tidak masalah, PAN bisa berkoalisi dengan partai Demokrat atau partai lain,” katanya.

Dalam acara itu, Bachtiar juga mengajak seluruh kader PAN memaksimalkan ibadahnya pada bulan Ramadan dengan cara memperhatikan dan membantu saudara sesama muslim yang hidup dibawah garis kemiskinan. 

"Maksimalkan ibadah kita dengan membantu saudara sesama muslim. Dahulukan kepentingan mereka di atas kepentingan pribadi kita," serunya.

Sementara, Ketua DPD PAN Lampura, Darwin Hipni menyatakan untuk membesarkan partai perlu kerja keras dan kerjasama seluruh kader mulai dari tingkat bawah hingga yang paling atas.

"Konsolidasi partai dan komitmen kerja keras adalah kunci sukses membesarkan partai," ujarnya. (Ysn/AP)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos