KPU Lamsel Apresiasi Kinerja Mappilu PWI

img
Jajaran pengurus Mappilu PWI Lamsel beraudensi dengan Ketua KPU setempat

Harianmomentum.com--Ketua Komisi Pemilihan Uumum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Abdul Hafid mengapresiasi terbentuknya Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

"Biasanya kami (KPU) jemput bola untuk mengajak masyarakat atau instansi berperan aktif menyukseskan pemilu. Tapi baru kali ini ada organisasi independen datang ke sini dan siap mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu," kata Abdul Hafid saat menerima audensi pengurus Mappilu PWI Lamsel, Senin (18-3-2019).

Dia berharap, selain membantu suksesnya penyelenggaraan pemilu, Mappilu Lamsel bisa tetap menjaga netralitas.    

"Kami minta Mappilu PWI juga lebih netral.Jangan ada keberpihakan satu sama lain. Artinya, di saat membawa Mappilu, tinggalkan dahulu bendera perusahaan pers, agar tidak ada tekanan dari perusahaan pers," harapnya.

Ketua Mappilu PWI Lamsel Sabda Fajar mengatakan siap mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu 17 April mendatang.

"Kegiatan audiensi door to door yang kami lakukan, merupakan salah satu upaya untuk membantu penyelenggaraan pemilu yang berkualitas dan bermartabat, khususnya di Kabupaten Lamsel.

Selain itu, lanjut dia, Mappilu PWI Lamsel juga akan membentuk tim di setiap kecamatan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu sesuai aturan yang berlaku.(alp)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos