Pilkada Tanggamus, Samsul Hadi Optimistis Raih Rekomendasi PPP

img
Samsul Hadi usai mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan di PPP Tanggamus.Foto:Azim-H Momen.

Harianmomentum--Gerilya politik menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di Kabupaten Tanggamus semakin gencar. Petahana Samsul Hadi mengaku optimistis akan mendapat dukungan dan rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabupaten setempat.

 

Tiba bersama keluarga relawan dan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Tanggamus Azwansyah, Samsul Hadi mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan di PPP Tanggamus, Selasa (13/6).

 

Samsul mengaku optimistis bisa diusung oleh partai berlambang Kakbah tersebut. Hal itu didasarkan dari kesamaan visi antara dirinya dan PPP. 

 

"Saya kan dulu sebelum PNS adalah Kader PPP dan punya visi yang sama dengan PPP yakni untuk kesejahteraan masyarakat Tanggamus. Jadi saya wajib optimis, seluruh berkas sudah saya lengkapi dan serahkan, sekarang tinggal menunggu verifikasi," katanya.

 

Saat disinggung mengenai calon wakilnya nanti, Samsul mengaku sampai sekarang belum ada.

 

Ia juga mengaku sudah menerima banyak pinangan dari para tokoh untuk dijadikan pasangan sebagai wakil bupati.

 

"Ya, memang sudah ada beberapa yang menjalin komunikasi dengan saya agar dijadikan wakil, tapi belum saya putuskan. Yang jelas calon wakil untuk berpasangan dengan saya syaratnya harus memiliki visi misi sama, orang yang mampu bekerjasama hingga akhir masa jabatan," kata Samsul.

 

Sekretaris Penjaringan DPC PPP Tanggamus, Irsi Jaya membenarkan bahwa Samsul Hadi mengembalikan berkas kepada panitia penjaringan. "Memang masih ada waktu dari calon untuk mengembalikan berkas, sebab pengembalian berkas ditutup Sabtu (17/6). Mungkin calon masih ada yang melengkapi berkas," ujar Irsi.

 

Dalam kesempatan tersebut, Irsi menyebutkan bahwa calon yang akan diusung oleh PPP adalah sosok yang religius dan memiliki komitment dengan PPP.

 

"PPP ini adalah partai politik yang berazaskan Islam, jadi calon yang diusung tentulah harus religius memiliki track record bagus dan memiliki komitment dengan partai, tapi yang paling penting calon harus serius dulu," kata dia.

 

Dalam mengusung calon, lanjut Irsi, DPC PPP diberikan kewenangan penuh, sementara DPW dan DPP sifatnya hanya mengetahui saja, cara ini dinilai dapat membangkitkan kejayaan PPP di masa lampau.

 

"Kami DPC memang diberi kewenangan penuh dalam menentukan calon, caranya dengan meminta masukan dari pimpinan anak cabang (PAC) yang ada di kecamatan, begitu juga PAC yang meminta masukan dari ranting, kalau sudah ada nama-namanya barulah digodok lagi," pungkas Irsi. (zim)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos