KPU Pringsewu Gelar Konser Musik Demokrasi

img
KPU Pringsewu akan gelar Konser Musik Demokrasi Jejama Secancanan. Foto. Lis.

Hariamomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu akan gelar Konser Musik Demokrasi Jejama Secancanan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang. Targetnya, partisipasi pemilih mencapai 80 persen.

Konser Musik Demokrasi Jejama Secancanan digelar pada Minggu (31/3/2019) di halaman Pendopo Pringsewu, mulai pukul 09.30 hingga 16.00 Wib. 

Sehari sebelumnya, Sabtu (30/3/2019), KPU akan menggelar lomba seni Demokrasi Secancanan seperti fotografi dan lomba Aransement Jingle Pemilu 2019. Lomba ini terbuka untuk umum dan gratis.

"Panitia menyediakan hadiah berupa dana pembinaan bagi pemenang lomba," jelas Ketua KPU Pringsewu A.Andoyo, Rabu (27/3/2019).

Dia menjelaskan, konser musik bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat akan menampilkan grup musik ternama dari Kabupaten Pringsewu seperti Spandex, Khatulistiwa, Phadepokan Oi, penampilan pemusik cilik Alit Band dan Globe serta penampilan  Red Devil Dancer.

Konser musik itu untuk merangkul para penonton yang mayoritas pemilih pemula, kaum milenial juga masyarakat umum untuk turut memberikan hak suara pada pemilu mendatang.

"Rencana agenda itu akan di hadiri Bupati Pringsewu H. Sujadi untuk memberikan pengarahan. Juga dihadiri Kapolres dan Dandim 0424 Tanggamus," jelasnya.

Diharapkan, kegiatan itu dapat meningkatkan partisipasi pemilih, terutama dari kalangan muda dan milenial. "Para pemilih pemula dan milenial ikut mau datang ke TPS menggunakan hak pilihnya," kata Andoyo. (lis).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos