Arinal Dambakan Suara PPP

img
Arinal menyerahkan berkas pendaftarannya kepada ketua DPW PPP Lampung Hasanusi, kemarin.

Harianmomentum--Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi sangat mendambakan suara rakyat di dalam Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

 

Atas dasar itu, Arinal mengaku ingin mengajak seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai berlambang ka’bah itu bersama- sama membangun Lampung ke depan.

 

“Saya murni mendaftar karena suara rakyat PPP, bukan karena kursinya di DPRD,” tegas Arinal saat mengembalikan berkas pendaftaran Cagub di Sekretariat DPW PPP Lampung, kemarin (13/06/17).

 

Kalau hanya mengincar kursi untuk melengkapi perolehan golkar menjadi 17, Arinal mengaku bisa saja langsung mencari partai dengan perolehan tujuh kursi.

 

“Tujuan utama saya mendaftar disini untuk bersama PPP membuat perubahan bagi Lampung,” kata Arinal didampingi sejumlah pengurus partai Golkar Lampung, sekitar pukul 15.00 wib.

 

Arinal berharap, PPP bersama Golkar dan sejumlah parpol lainnya dapat berkoalisi di Pilgub 27 Juni 2018 mendatang. 

 

Dalam kesempatan itu Arinal juga membeberkan visi misinya dalam mendaftar di PPP. “Visi saya sudah ada silakan dikoreksi, salah satunya Lampung harus aman berbudaya maju dan sejahtera,” jelasnya.

 

Menurut Arinal, selain partai tua, PPP juga cenderung mencerminkan politik santun dalam setiap kesempatan.

 

“Jadi ketika PPP buka seleksi cagub saya harus daftar, karena saya memang sejak lama kagum dengan PPP,” ungkapnya.

 

Sementara, Ketua DPW PPP Lampung Hasanusi mengatakan, kehadiran Arinal untuk mengembalikan berkas kali pertama di kantornya memiliki nilai tambah bagi PPP.

 

“Kami atas nama DPW PPP mengucapkan terimakasih, ini suatu  kehormatan. Pak Arinal paling terakhir mendaftar tapi pertama mengembalikan berkas,” kata Hasanusi.

 

Dia juga berharap, PPP dan Golkar bisa berkesinambungan dalam menata Lampung ke depan, terutama untuk pilkada di 15 kabupaten/ kota.

 

Mengenai rekomendasi, Hasanusi mengatakan DPP sudah menyerahkan kepada daerah masing-masng untuk menjaring dan menentukan usulan kandidat. 

 

“Dari DPP dikembalikan ke wilayah. Untuk gubernur, diserahkan kepada pengurus tingkat provinsi,” kata dia. 

 

Diketahui, selain mendaftar di PPP, Arinal juga mengikuti seleksi Cagub di PDIP Lampung. Bahkan, mantan Sekdaprov itu kini tengah gencar melakukan lobi dengan parpol lain. (awd/AP)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos