Walikota Bagikan 100 Ton Beras

img
Walikota Herman HN memantau pembagian beras gratis kemasa 5 kilogram kepada masyarakat saat membuka pasar murah di Kelurahan Kelapa Tiga, Tanjungkarang Pusat, kemarin.

Harianmomentu--Walikota Bandarlampung Herman HN membagikan 100 ton beras secara gratis kepada masyarakat di 20 kecamatan.

Beras gratis kemasan 5 kilogram itu dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu. Pembagiannya dilakukan tiga tahap selama Ramadan.

“Pembagian tahap terakhir akan dibagikan berbarengan dengan pasar murah, Senin (19/06/17) mendatang,” kata Herman usai membuka pasar murah di Kelurahan Kelapa Tiga, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Selasa (13/06/17).

Herman HN mengatakan total beras gratis yang dibagikan sebanyak 20 ribu karung, dengan ukuran kemasan 5 kg.

"Jumlah beras gratis yang dibagikan disetiap kecamatan berbeda-beda, tergantung banyaknya jumlah masyarakat belum mampu di kecamatan tersebut," kata dia.

Menurut walikota dua periode itu, pembagian kupon beras gratis ini diserahkan kepada camat masing-masing.

"Pembagiannya kita serahkan kepada camat masing-masing, karena camat yang lebih mengetahui kondisi masyarakatnya," terangnya.

Herman HN berharap bantuan beras gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama selama Ramdan dan menjelang lebaran. "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, dalam rangkaian pasar murah tahap II terlihat masyarakat antusias untuk berbelanja kebutuhan bahan pokok, karena harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasar sekitar 20-30 persen.

"Kita sudah pastikan jika kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah ini lebih murah dari harga pasar," kata kepala Dinas Perdagangan Sariwansyah di pasar murah di Kelurahan Kelapa Tiga, Kecamatan TKP, Selasa (13/6).

Yanti, warga Kelurahan Kelapa Tiga, TKP, mengatakan sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang diadakan pemkot ini. "Pasar murah ini sangat membantu sekali, karena harganya lebih murah. Selain itu, kami juga mendapatkan minyak sayur gratis yang diberikan bapak walikota Herman HN," katanya. (awd/AP)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos