Ratusan JCH Belum Lunasi BPIH

img
Ilustrasi.

Harianmomentum.com--Ratusan jemaah calon haji (JCH) di Provinsi Lampung belum melunasi Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) hingga 15 April 2019.

Dari jumlah kuota JCH 7.020 orang se-Lampung, hanya 6.401 yang sudah membayar BPIH untuk tahun 2019.

Hal itu disampaikan Kabag Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung Istutiningsih, Selasa (16-4).

Tuti -sapaan akrabnya- mengatakan untuk kloter JCH di Lampung terdapat 7.020 orang, tetapi yang telah melunasi BPIH hingga hari tetakhir 6.401.

"Terakhir pelunasan tahap pertama tanggal 15 April kemarin. Tapi yang baru melunasi 6.401, kurang 619 orang," kata Tuti.

Dia mengatakan terdapat beberapa faktor yang mengakibatkan jemaah belum melunasi BPIH. "Antara lainnya kegagalan sistem, tapi ada juga yang mengundurkan diri," ujarnya

Walau begitu, dia menjelaskan untuk JCH yang mengalami kegagalan sistem, akan diberikan kesempatan untuk melunasi BPIH pada 30 April hingga 10 Mei mendatang.

"Tapi itu yang untuk gagal sistem saja. Kalau yang mengundurkan diri itu tidak bisa," sebutnya.

Dia berharap JCH yang belum melunasih BPIH agar dapat segera dilunasi. "Jadi batas pelunasan cuma dua tahap saja, makanya diharapkan untuk segera melunasi," tuturnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos