Lamsel Luncurkan Gerakan Salat Subuh Berjemaah

img
ilustrasi: Masjid Kubah Intan, Kalianda

Harianmomentum- Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di bawah pimpinan Bupati Zainudin Hasan, tidak hanya gencar melaksanakan pembangunan di bidang fisik. Bidang mental spritual, juga menjadi perhatian serius.

  

Salah satu bukti keseriusan Pemkab Lamsel dalam melaksanakan pembangunan mental spritual adalah dengan meluncurkan program Gerakan Salat Subuh  Berjemaah.

 

Program tersebut, secara resmi diluncurkan Bupati Zainudin Hasan di Masjid  Agung Kubah Intan, Kalianda, Kamis (2/3). 


Pelaksanaan Gerakan Salat Subuh Berjemaah perdana di Masjid Agung Kubah Intan itu, diimami KH Zulkifli M. Ali yang terkenal dengan sebutan Ustadz Akhir Zaman.

     

Selain dipadati masyarakat, salat subuh berjemaah itu juga diikuti 248  guru mengaji yang lulus seleksi dari berbagai desa di Kabupaten Lamsel.

    

Dalam sambutannya, Bupati Lamsel Zainudin Hasan menyampaikan, tujuan program Gerakan Salat Subuh Berjamaah, bukan untuk riya atau pamer. Lebih dari itu untuk melatih dan membiasakan masyarakat (kaum muslim), agar lebih dekat dengan Allah Subhanahu Watalla (SWT).

 

“Bagi para kepala dinas, saya pinta bisa melakukan pembinaan dan melaksanakan Salat Subuh Berjamaah dengan masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Sedangkan untuk para camat, sekurang-kurangnya dalam satu minggu sekali melaksanakan Salat Subuh Berjamaah bersama masyarakat di wilayah tempat tugasnya,” kata bupati.

 
Selain itu, dia berharap para guru mengaji yang dinyatakan lulus seleksi, mampu memberikan ceramah agama atau sekurang-kurangnya dapat menjadi imam di masjid desanya masing-masing. 

Di tempat sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Lamsel, M. Syahroni, S.Sos ,menerangkan program Salat Subuh Berjamaah itu, diharapkan dapat menjadi sebuah gerakan massif bagi umat Islam di kabupaten setempat

 

"Gerakan  Salat Subuh Berjamaah ini, akan terus berlanjut  setiap hari di seluruh masjid. Mudah-mudahan melalui program ini dapat menjadi sarana peningkatan iman dan taqwa masyarakat, sekaligus mempererat jalitan silaturahmi," terangnya. (red)








Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos