Medan Jalan di Waykanan Berliku, Pemudik Diimbau Berhati-Hati

img
Kapolres Waykanan AKBP. Budi Asrul Kurniawan bersama Bupati Raden Adipati Surya memeriksa kesiapan kendaraan Operasi Ramadniya Krakatau tahun 2017.

Harianmomentum--Pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Waykanan diimbau berhati-hati dan tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan, jika kondisi tubuh lelah atau mengatuk. 

 

Imbauan tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya usai apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Krakatau 2017 di halaman mapolres setempat, Senin (19/60.

 

“Medan jalan di Waykanan ini berliku dan banyak tikungan. Jadi kalau lelah jangan memaksakan diri. Lebih baik istirahat dulu di posko-posko mudik yang sudah kita siapkan,” kata Adipati.

 

Hal senada disampaikan Kapolres Waykanan AKBP. Budi Asrul Kurniawan. Menurut dia, polres bekerja sama dengan pemkab, mendirikan sejumlah posko pengamanan dan pelayanan kesehatan untuk pemudik.

 

Dia menerangkan, posko-pokso tersebut berada di wilayah Kecamatan Waytuba—perbatasan waykanan dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan. Kemudian: di simpang empat Kecamatan Blambanganumpu dan rest area Kecamatan Gununglabuan—perbatasan dengan Kabupaten Lampung Utara.

 

Selain jajaran polres apel gelar pasukan Operasi Ramadniya itu juga diikuti sejumlah kepala organisasi perangkat daerah terkait di kabupaten setempat.

 

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam sambutan tertulis yang dibacakan  Kapolres Waykanan AKBP Budi Asrul Kurniawan meminta seluruh jajaran kepolisian meningkatkan sinegri dan koordinasi dengan jajaran pemerintah daerah masing-masing, untuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran.(vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos