H-6 Lebaran, Pemudik di Bakauheni Mulai Meningkat

img
Sejumlah pemudik asal Pulau Jawa yang tiba menjelang pagi di Pelabuhan Bakauheni.

Harianmomentum--Memasuki H-6 lebaran, arus mudik dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel),  mulai mengalami peningkatan.

 

Wawan anak buah Kapal Munic yang sandar di Dermaga II Pelabuhan Bakauheni mengatakan saat ini  pemudik lebih banyak memilih melakukan penyeberangan pada malam hari.

 

"Pemudik menggunakan kendaraan roda dua, mobil pribadi dan bus mencapai 200 kendaraan per hari. Sedangkan pemudil pejalan kaki sekitar 300 orang. Jumlah ini lebih banyak dibanding hari biasa yang hanya berkisar 100 orang," kata Wawan kepada Harianmomentum, Senin (19/06).

 

Menurut dia, para penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Merak, Banten pada malam hari, tiba di Pelabuhan Bakauheni menjelang pagi/ subuh. “Pemudik yang tiba di Bakuaheni lebi memilih beristirahat dan tidur di loby kedatangan penumpang hingga pagi, baru kembali melanjutkan perjalanan,“ ungkapnya.

 

Ade pemudik asal Jakarta yang akan menuju ke Lampung Tengah mengaku memilih beristirahat di lobi kedatangan penumpang, karena perjalanan terlalu pagi dan belum ada kendaraan yang beroperasi.

 

"Datang dari Merak tadi sekitar pukul 06.00 WIB, belum ada kendaraan diberangkatkan dari Pelabuhan Bakauheni," kata Ade.

 

Dia  lebih memilih beristirahat di loby kedatangan Pelabuhan Bakauheni, karena selain fasilitasnya cukup memadai. “Di sini cukup nyaman untuk istirahat,juga disediakan air minum gratis,“ ungkapnya.(Bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos