Masyarakat Berperan dalam Ciptakan Keamanan Tetap Kondusif

img
Foto: Google.

Harianmomentum--Masyarakat diminta berperan aktif dan ikut serta dalam menciptakan kondisi keamanan tetap kondusif.

 

"Saya meminta agar masyarakat juga dapat ikut berperan dalam menjaga kelancaran mudik Lebaran Idul Fitri mendatang," kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Murbani Budi Pitono,  di Terminal Induk Rajabasa Bandarlampung, Rabu (21/6).

 

Menurut Kapolresta, keamanan ketertiban dan kenyamanan arus mudik dapat tercapai apabila seluruh elemen masyarakat ikut berperan serta.

 

“Seluruh elemen masyarakat harus ikut andil dalam pelaksanaan arus mudik 2017, sehingga bisa menciptakan suasana yang aman dan tentram,” ujar Murbani.

 

Dia menjelaskan, hal tersebut merupakan bentuk kebersamaan antar semua pihak yang ikut turun dalam membantu mengamankan arus mudik tersebut.

 

Untuk itu dia mengimbau kepada semua pihak yang terlibat untuk menciptakan suasana arus mudik yang aman, karena kalau hanya petugas saja tidak akan mampu melaksanakannya.

 

Selain itu, lanjut dia, Polresta juga akan menggelar operasi pelayanan dan pengamanan untuk memastikan para pemudik bisa melaksanakan hari raya Idul Fitri dengan selamat.

 

“Kita juga menyiapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, salah satunya kita letakkan di kawasan Terminal A Rajabasa Bandarlampung,” terangnya.

 

Dia melanjutkan, Polresta juga menyiapkan Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 apabila terjadi kejahatan, kemudian Tim Speed dari Satuan Lalulintas (Satlantas).

 

"Tim Speed akan membantu mengamankan arus lalulintas, dan Tim Tangkal Sabhara yang akan memberikan pengarahan kepada para pemudik yang kebingungan dalam mencari mobil," pungkasnya.(ag/awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos