Jelang Pilgub Lampung, Internal Golkar Bahas Rumor Pencalonan Arinal

img
Ketua DPD Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi

Harianmomentum-Rumor yang menyebut Ketua DPD Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi bakal maju sebagai calon gubernur pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2018, mendapat perhatian internal partai berlambang pohon beringin itu.

 
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Lampung Bidang Kepartaian, I Made Bagiase mengatakan, sudah bertemu dengan Arinal Djunaidi dan membahas rumor tersebut lewat forum resmi (rapat pengurus). 

Menurut Made, Arinal Djunaidi menyatakan terima kasih ketika mendengar dirinya masuk bursa calon gubernur. Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung itu, tak sekedar mengapresiasi usul, pendapat dari masyarakat lewat berbagai media, yang menilai dia layak maju sebagai calon gubernur.

 
Meski demikian, kepastian bakal maju atau tidak Arinal dalam Pilgub 2018, akan diputuskan melalui mekanisme internal partai. 

"Pak Arinal Djunaidi masih ingin konsentrasi untuk membesarkan partai dulu. Untuk maju sebagai calon gubernur, sampai hari ini belum beliau putuskan," kata Made Bagiase, di Kantor DPD Partai Golkar Lampung, Senin (6/3). 

Made melanjutkan, Arinal Djunaidi mengatakan taat kepada mekanisme partai. Namun, dia sangat menghargai dan berterimakasih kepada masyarakat Lampung yang telan memberikan dukungan untuk maju sebagai calon gubernur.


Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum  DPD Partai Golkar Lampung,  Indra Karyadi menambahkan, partainya memiliki mekanisme baku dalam rekrutmen calon kepala daerah. 

"Pak Arinal jelas akan mengikuti prosesnya." kata Indra Karyadi, yang juga mantan Ketua DPRD Provinsi Lampung itu.


Diketahui, hari ini sejumlah media cetak dan online di Lampung mulai menampilkan sejumlah nama tokoh yang digadang-gadang akan maju dalam Pilgub Lampung Tahun2018. 

Selain  Arinal Djunaidi dan calon petahana M Ridho Ficardo, nama-nama yang disebut akan maju dalam pilgub mendatang, diantaranya Wakil Gubernur Bachtiar Basri, mantan Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin.


Kemudian, Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan dan mantan Bupati Lampung Selatan Rycko Mendoza, Walikota Bandarlampung Herman HN. Bupati Lampung Tengah, Mustafa, Irjen Pol. Ike Edwin, Sekretaris DPD Partai Grindra Lampung, Pattimura dan mantan Kapolda Lampung, Brigjen Pol.Edwardsyah Pernong.(man)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos