Wabup Pringsewu Ajak Masyarakat Rutin Berolahraga

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi senam massal bersama para lansia di Kecamatan Gadingrejo

Harianmomentum.com--Peningkatan drajat kesehatan masyarakat menjadi salah satu prioritas program kerja  Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Upaya peningkatan drajat kesehatan masyarakat tidak hanya dilakukan melalui penambahan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan. Sosialiasi peneraan pola hidup sehata menjadi salah satu cara Pemkab Pringsewu meningkatkan drajat kesehatan masyarakat.

Terkait hal tersebut, jajaran Pemkab Pringsewu rutin menggelar kegiatan olahraga bersama. Kali ini, kegiatan tersebut digelar dalam bentuk senam massal dengan warga lanjut usia (lansia), Jumat (21-6-2019).

Senam massal yang dipusatkan di Lapangan Asoka, Pekon/Desa Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo itu diikuti Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.   

Wabup Fausi mengatakan salah satu bagian dari penerapan pola hidup sehat itu adalah dengan rutin berolahraga.

"Dengan rutin berolahraga, minimal 30 menit sehari, maka tubuh akan menjadi lebih fress, bugar dan sehat. Sehingga dalam melaksanakan rutinitas kerjanya akan lebih semangat lagi," kata wabup. 

Selain itu, masyarakat terutama para lansia juga diimbau untuk menjaga pola makan, dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

"Konsumsi makanan bergizi dan jaga pola hidup bersih di mana pun kita berada, terutama di lingkungan tempat tinggal," imbaunya.

Menurtu dia, untuk seluruh pegawai Pemkab Pringsewu kegiatan senam pagi bersama bersifat wajib.

"Jadi sebelum senam, lebih dulu  kita gelar apel pagi. Kegiatan ini sifatnya waji bagi seluruh pegawai pemkab tanpa terkecuali dan menjadi salah satu penilaian terkait kedisiplinan pegawai," tegasnya. (lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos