Agung Ajak Masyarakat Eretkan Silaturahmi

img
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan sambutan pada silaturahmi dengan elemen masyarakat di Kecamatan Abung Selatan. Foto: Rls (H-Momen)

Harianmomentum--Nuansa Idul Fitri masih mewarnai kegiatan kerja Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunerga.

 

Di  hari ketiga usai cuti bersama hari besar Islam tersebut, Bupati Lampura kembali menggelar acara silaturahmi dengan elemen masyarakat: Ikatan Keluarga Madura (IKAMRA), Alumni Umroh Tahun 2015, 2016, 2017, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten setempat, Rabu (5/7).

 

Kegiatan yang berlangsung di Desa Kembangtanjung, Kecamatan Abung Selatan itu juga dirangkai dengan pengukuhan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Ajwa Kabupaten Lampura Tahun 2017. Turut hadir pada kesempatan itu, jajaran pemkab, tokoh agama dan tokoh adat setempat.

 

Dalam sambutannya bupati mengajak masyarakat mempererat silaturahmi. Menurut dia, silaturahmi merupakan hal penting untuk memperlancar niat dan usaha yang dilakukan.

   

“Melalui silaturahim juga dapa mempererat hubungan kekeluargaan dan meningkatkan koordinasi antar elemen untuk mensukseskan program pembangunan, khsusunya di Kabupaten Lampung Utara,”  kata bupati.

 

Bupati menerangkan, penduduk Kabupaten Lampura sangat hetrogen, terdiri dari beragam suku, kebudayaan dan agama yang harus dijadikan potensi mengembakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

 

“Saya apresiasi  kepada IKAMRA yang telah berperan aktif mendukung program pembangunan di kabupaten ini, begitu juga masyarakat suku lainnya. Kita semua adalah masyarakat Lampung Utara dengan adat dan budaya yang berbeda, tapi tetap satu tujuan mensukseskan pembangunan,“ terangnya.

 

Kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiyah (ceramah Agama Islam) yang disampaikan Ustadz Adhari. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos