Kenalkan Durian Kahajang Lewat Festival Durian

img
Festival Durian yang diadakan Pemkab Tanggamus berlangsung sukses. Foto: Achmad Lazim.

Harianmomentum -   Festival Durian yang diadakan Pemkab Tanggamus berlangsung sukses.  Sebanyak 2 ribu butir durian disiapkan pihak panitia pada ajang yang sekaligus guna mengenalkan durian asli Tanggamus, yakni durian kahajng.

 

Kegiatan yang dipusatkan di Objek Wisata Air Terjun Way Lalaan Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur itu dibuka resmi oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi, M.Pd.I, Kamis (6/7). 

 

Turut hadir dalam pembukaan itu Ketua  DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan,S.Sos dan jajaran forkopimda tanggamus.

 

Wabup memberikan apresiasinya atas gelaran Festival Durian yang berlangsung lancar dan sukses itu.

 

”Tanggamus memiliki durian asli namanya Durian Khajang, tanah dan iklim  disini juga cocok untuk ditanami durian, kedepan pemkab akan terus berupaya membantu para kelompok tani dalam pengembangan buah durian lokal yang rasanya tidak kalah dengan  durian dari daerah lain,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Tanggamus, Retno Noviana  Damayanti mengatakan, bahwa panitia meyiapkan 2.000 buah durian. Seluruhnya didapatkan dari petani di Tanggamus.

 

”Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar, harapan kami agar kiranya kegiatan festival ini dapat diselenggarakan lagi tahun depan dan dianggarkan melalui APBD,” ujar Retno. (Rls)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos