Jajal Surfing di Pesibar, Ini Kata Kapolda Lampung

img
Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto belajar teknik meluncur di papan surfing

Harianmomentum.com--Spektakuler. Kata itu dilontarkan Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto saat menncoba olahraga surfing di kawasan wisata Pantai Labuhan Jukung, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Jumat (26-7-2019).

Sebelum mencoba olahraga ekstrim tersebut, jenderal polisi bintang dua itu, terlebih dahulu berlatih dan mendapatkan arahan dari instruktur, terkait teknik meluncur di atas ombak menggunakan papan surfing.

Meski baru pertama kali mencoba bermain surfing, Irjen. Pol. Purwandi Arianto, terlihat mampu meluncur di atas papan surfing, walau pun belum pada posisi sempurna. 

“Keinginan saya untuk berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat dan mencoba olahraga surfing akhirnya kesampaian. Saya sangat menikmati dan Kabupaten Pesisir Barat sangat spektakuler,” kata kapolda pada Harianmomentum.com.

Kapolda mengaku, sebelumnya sangat penasaran untuk mencoba surfing sekaligus menyaksikan langsung kejuaraan surfing internasional.

Kapolda Lampung Irjen Pol, Purwadi Arinato mencoba untuk melucur di atas papan surfing, membelah ombak di Pantai Labuhan Jukung, Kabupaten Pesibar  

"Selama ini hanya lihat lewat media televisi atau berita. Jadi sangat penasaran untuk menyaksikan dan mencoba surfing secara langsung," ungkapnya.

Menurut dia, adanya kejuaraan surfing internasional di Kabupaten Pesibar perlu didukung dan terus dilaksanakan.

"Kejuaraan surfing internasional, sinyal bagus untuk perkembangan pariwisata Lampung, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat. Kepolisian tentu siap mendukung kelancaranya, sesuai tugas dan fungsi yang diemban," terangnya.

Dia berharap, sektor pariwisata di Kabupaten Pesibar dana terus berkembang lebih maju dan menjadi tujuan wisata utama nasional.  

“Pesisir Barat ini  sangat indah. Punya potensi pariwisata yang besar,  tidak kalah dengan Bali. Semoga kedepan akan semakin banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke kabupaten ini," harapnya. (asn)




Leave a Comment