Gubernur Apresiasi Prestasi Atlet Karate Lampung

img
Gubernur Arinal Djunaidi bersama atlet Karate Provinsi Lampung.

Harianmomentum.com--Gubernur Arinal Djunaidi mengapresiasi prestasi atlet karate Provinsi Lampung dalam ajang kejuaraan internasional maupun nasional.

Pada kejuaraan Internasional Surabaya Open, atlet Lampung berhasil mendapatkan medali lima medali emas, dan dua perak. Sedangkan pada Kejuaran Nasional Bogor Open VI, mereka berhasil memborong juara II umum dengan peroleh medali yaitu delapan emas, tiga perak, dan dua perunggu.

"Kalian merupakan salah satu harapan daerah untuk mengharumkan nama Lampung baik dikancah nasional maupun Internasional. Kalian harus mampu meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kalian menjadi lebih baik lagi, karena tidak semua penduduk Lampung mampu menjadi seperti kalian," ujar Gubernur Arinal saat menerima audiensi dari Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Lampung, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Selasa (6-8-2019).

Gubernur Arinal berharap kepada para atlit Karate untuk dapat meningkatkan prestasinya.

"Saya sangat bangga dan menghargai atas prestasi yang kalian dapatkan. kalian harus terus meningkatkan diri, jujur dalam tindakan, disiplin, latihan keras, konsisten, serta ikhlas dalam pengabdian," harap Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa perkembangan olahraga di Provinsi Lampung kedepannya akan terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi, termasuk cabang olahraga Karate.

"Beberapa cabang olahraga terus menunjukkan prestasinya kejuaraan, baik nasional maupun internasional, seperti cabang olahraga Karate, baseball, dan catur," jelas Gubernur Arinal.

Dalam mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga, jelas Gubernur Arinal, tentunya harus didukung tata kelola yang baik dari KONI Lampung, yang disertai tata kelola cabang olahraga (cabor).

"Tata kelola ini harus terbangun dengan baik. Komunikasi Koni dan cabor harus bagus, yang muaranya pada pembinaan para atlet," jelasnya.(red)



Leave a Comment