Pocil Polres Waykanan Fokus Bangun Kekompakan

img
Anggota Satuan Polisi Cilik Polres Waykanan berlatih kekompakan formasi baris-berbaris dan gerakan pengaturan lalu lintas

MOMENTUM, Blambanganumpu--Satuan Polisi Cilik (Pocil) Polres Waykanan terus berlatih keterampilan baris-berbaris dan berbagai gerakan pengaturan lalu lintas. Latihan tersebut sebagai bagian dari persiapan menghadapi lomba Polisi Cilik Polda Lampung.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Waykanan AKP. Jafril mengatakan, lomba Pocil tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 64 Satuan Lalu Lintas Polri pada 22 September mendatang. 

Menurut dia, saat ini latihan anggota satuan Pocil Polres Waykanan difokuskan pada kekompakan dan keserasian tim dalam peragaan formasi baris-berbaris dan jenis gerakan pengaturan lalu lintas.

"Anggota Pocil Polres Waykanan terdiri dari 36 pelajar SD. Latihan kita lakukan enam kali sepekan. Kita fokuskan pada kekompakan dan keserasian tim," kata AKP. Jafril pada Harianmomentum.com, Rabu (14-8-2019).

Menurut dia, selain memeriahkan HUT Satuan Lalu Lintas, lomba Pocil bertujuan menumbuhkan sikap disiplin dan kreatifitas anak.

"Kita ingin anggota Pocil bisa menjadi cotoh bagi anak-anak dalam penerapan disiplin dan kreatifitas, sebagai upaya pembentukan karakter generasi penerus yang handal dalam segala bidang," harapnya. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos