Satpol PP Pringsewu Latihan Anti Huru-Hara

img
Pembukaan Pelatihan Pasukan Anti Huru-Hara di lingkup Badan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Badan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pringsewu menggelar pelatihan Pasukan Anti Huru-Hara (PHH). Pelatihan yang berlangsung di halaman Pendopo Pringsewu, mulai Rabu hingga Kamis (14-15 Agustus 2019).

Kegiatan itu diikuti 62 personel (dua peleton) dengan pelatih berasal dari intern Badan Satpol PP setempat dan Koramil Pringsewu.

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pringsewu Achmad Alwi Siregar saat membuka pelatihan tersebut mengatakan, anggota Satpol PP harus sigap dan punya keterampilan khusus dalam mengawal pelaksanaan program pembangunan.

“Alhamdulillah, selama ini  hampir tidak pernah terjadi gejolak sosial yang bisa menggangu kelancaran program pembangunan di Kabupaten Pringsewu. Meski demikian, anggota Satpol PP tetap dituntut punya kemampuan mengatasi aksi massa yang bisa mengganggu ketertiban umum, khususnya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan," kata Alwi.  

Dia berharap, melalui pelatihan tersebut semakin menambah kemampuan personel Satpol PP Kabupaten Pringsewu dalam mengatasi aksi demonstrasi yang menjurus pada kerusuhan massa.

Turut hadir pada pembukaan pelatihan tersebut Kepala Badan Satpol PP Pringswwu  Edi Sumber Pamungkas, Kabid SDA dan Linmas Holid dan Kasi Linmas Budiono. (lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos