Wabup Pringsewu Minta OPD Gagas Program Inovatif

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri Rakernas APKASI tahun 2019, di Provinsi Bali

MOMENTUM, Pringsewu--Organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pringsewu harus bisa menggagas program inovatif yang didapat dari hasil kunjungan kerja atau kegiatan di daerah lain.

"Kunker atau kegiatan OPD  yang dilakukan di daerah lain, semestinya bisa menghasilkan program kerja inovatif untuk kemajuan daerah," kata wabup melalui rilis yang disampaikan di sela kegiatan Raker Nasional  Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh kota diIndonesia (APKASI), di Hotel Aston, Denpasar, Provinsi Bali, Kamis (22-8-2019).     

Meski demikian, lanjut dia, gagasan program kerja dari hasil kunker tersebut harus lebih dahulu  dibahas dengan pihak-pihak terkait di lingkup Pemkab Pringsewu.

Hasil dari kunker itu, selanjutnya dirapatkan dan dipersentasikan lebih dulu dengan pihak-pihak terkait dilingkup Pemkab Pringsewu.Jika memungkinkan atau memang ada peluang dari hasil kunker, tidak ada salahnya diterapkan di  Pringsewu," terangnya.

Diketahui, pada kegiatan Rakernas APKASI tersebut, wabup melakukan penjajakan kerjasama dengan aplikasi Buka Lapak.Kerjasama tersebut bertujuan lebih mengembangkan pemasaran produk unggulan Kaupaten Pringsewu.(lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos