Tiyuh Tirta Kencana Prioritaskan Infrastruktur

img
Samidi, Kepalo Tiyuh Tirta Kencana menunjukkan salah satu pembangunan infrastruktur di tiyuhnya. Foto: Ferki Alaska (H-Momen)

Harianmomentum--Peningkatan pembangunan instruktur melalui Dana Desa (DD) di Tiyuh Tirta Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat, tahun anggaran 2016-2017, jadi prioritas utama kepalo tiyuh setempat.

 

Samidi, Kepalo Tiyuh Tirta Kencana menuturkan, hal itu merupakan hasil musyawarah pemerintah tiyuh dengan warga beberapa waktu yang lalu.

 

Dalam penyalurannya dana desa tahun anggaran 2016-2017 di Tiyuh Tirta Kencana meliputi, pembangunan onderlagh, pembuatan gorong-gorong,pembuatan sumur bor dan salah satu jaringan internet gratis WiFi  yang dipasang di balai tiyuh.

 

Onderlagh sepanjang 1185 meter lebar 3 meter,yang terletak disuku 1,2 4 dan enterlag, gorong-gorong dari suku 1sampa 8,dan jaringan internet gratis WiFi yang kita pusatkan dibalai tiyuh.

 

"Jaringan WiFi ini sengaja saya beli,karena salah satu hasil musyawarah,itu dikarenakan kita kan belum memiliki tower sinyal jadi tiyuh Tirta kencana ini terkenal dengan tiyuh tampar sinyal.mudah-mudahan dengan adanya jaringan internet gratis ini bisa dimanfaatkan sebagai mestinya.untuk salah satu langkah kami aparat tiyuh dalam mencegah penyalah gunaan jaringan internet ini maka setiap pukul 23:00 WIB kami matikan," jelas Samidi, Senin (10/7).

 

Samidi menambahkan, jumlah keseluruhan DD dan ADD di tahun anggaran 2016-2017 ini mencapai Rp1,4 miliar. Untuk ADD Rp585.299.128 dan DD 837.555.077. (frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos