Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Kodim Waykanan Latihan Menembak

img
Petugas melakukan pemeriksaan sasaran hasil kemampuan menembak para prajurit TNI di Kabupaten Waykanan./ist

MOMENTUM, Blambanganumpu--Komando Distrik Militer (Kodim) 0427 menggelar latihan menembak  Guna meningkatkan kemampuan prajurit di Kabupaten Waykanan.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0427 Letkol CZI Komara ST, M.Si yang ditemui di Makodim Waykanan, Selasa (10-09-2019). Latihan dilaksanakan di lapangan tembak Pusaka Agung Kodim 0427 Kecamatan Blambanganumpu Kabupaten Waykanan.

Letkol Czi Komara mengatakan tujuan dari latihan ini adalah untuk melihat dan mengasah kemampuan maupun keterampilan prajurit dalam menembak, sehingga kemampuannya dapat terpelihara serta meningkatkan profesionalisme dalam bertugas.

Sementara itu, Pasiops Kodim 0427 Kapten Cpl Horas Harianja meminta prajurit yang ikut dalam latihan menembak selalu melakukan pengecekan terlebih dahulu. 

Pengecekan personel materil sebagai tindakan keamanan, karena itu merupakan faktor penting dalam pelaksanaan latihan.

"Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar dapat mencapai hasil yang optimal," tambah Pasiops itu.

Pasiops juga memberikan arahan tentang pemahaman pengetahuan senjata SS1 yakni pengetahuan dasar, teknik maupun taktik menembak. 

Selain itu, melaksanakan latihan remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi).

Dengan demikian, dia mengharapkan para peserta mampu menembak menggunakan senjata SS1 dengan total nilai minimal 75 persen.(vit)



Leave a Comment