KJRI Jeddah Rilis Call Center Haji 2017

img
Foto: Net

Harianmomentum--Kantor Teknis Haji (STH) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah merilis call center, serta SMS dan WA center untuk penyelenggaraan ibadah haji 1438 H/2017 M. Call Center: 9200 1 3210 dan SMS dan WA Center: 050 35000 17.

Staf Teknis Haji I Ahmad Dumyati Basori mengatakan, kedua nomor tersebut diharapkan dapat menjadi media komunikasi antara jemaah dengan petugas bila ada kebutuhan layanan. Begitu juga bagi orang lain saat mengetahui keberadaan jemaah yang membutuhkan layanan.

"Kami akan standby 24 jam selama musim haji," ucap Dumyathi dilansir dari laman Kemenag, Rabu (12/7).

Agar bisa diketahui sejak awal oleh jemaah, lanjut Dumyathi, nomor-nomor telepon ini sengaja disosialisasikan sejak sekarang. Nantinya, pengumuman nomor ini juga akan dibuat dalam bentuk stiker dan spanduk yang ditempel di hotel jemaah haji Indonesia dan bus shalawat.

"Harapannya ini menyebar luas dan mudah diketahui sehingga dapat dimanfaatkan oleh jemaah bila membutuhkan layanan," ujarnya.

"Informasi dari jemaah, nantinya akan segera diproses oleh tim call center dan didistribusikan kepada para temus setelah dilakukan konfirmasi kepada yang bersangkutan," sambung Dumyathi.

Proses penyelesaian masalah juga akan dipantau melalui alat komunikasi sejenis Walkie Talkie (Bravo) dan tracking petugas melalui aplikasi Siskoppih (Sistem Informasi dan Komunikasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji).

"Aplikasi ini sudah tersedia dan bisa didownload di playstore," pungkas Dumyathi. (rus/rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos