Koptu Marinir Solihin Raih Emas di Banyuwangi Savana Duathlon 2019

img
Banyuwangi Savana Duathlon 2019 Jawa Timur. Foto. Ist.

MOMENTUM, Banyuwangi--Prajurit Brigif 4 Mar/BS dari Batalyon 9 Marinir, Koptu Marinir Solihin mengukir prestasi di even internasional. Meraih medali emas dalam ajang Banyuwangi Savana Duathlon 2019 di Jawa Timur, Ahad (15-9-2019). 

Solihin mengalahkan ratusan atlet terbaik nasional maupun internasional. Even ini diikuti 250 peserta dari enam negara seperti Austria, Belanda, Jerman, Cekoslowakia, Malaysia, dan tuan rumah Indonesia. 

Pada perlombaan itu, Solihin mencapai finish dengan waktu signiflkan dan meraih juara I dalam classement individu yakni lari 6,4 km, sepeda 33 km, dan lari lagi 6,4 km.

Komandan Brigif 4 Marinir/BS, Kolonel Marinir Ahmad Fajar dan Komandan Yonif 9 Marinir, Letkol Marinir Syamsul Bahri  menyampaikan penghargaan kepada Solihin.

Tak hanya pada even ini, Solihin sudah sering memberikan kemenangan pada setiap even bergengsi yang diikutinya. 

Ahmad Fajar juga menegaskan kepada para prajurit lainnya agar segera mencetak regenerasi atlet yang akan dan dapat mengukir prestasi di masa masa yang akan datang. 

"Tolok ukur keberhasilan di masa perang adalah memenangkan pertempuran demi pertempuran. Tapi di masa damai seperti sekarang ini, salah satu tolok ukur keberhasilan adalah dengan prestasi di bidang olahraga,” ujarya, Senin (16-9-2019).

Menurut dia, Solihin adalah salah satu contohnya yang dengan gigih berlatih untuk meningkatkan fisik dan kemampuannya di cabang atletik.

"Dan terbukti dalam setiap event selalu menorehkan tinta emas untuk satuannya. Dan suatu contoh untuk rekan rekan sekalian para prajurit," katanya. (rel/iwd).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos