Wow.. Marbot di Pesisir Barat Terima Insentif Rp3 Juta

img

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyalurkan dana insenstif  untuk 94 marbot (pengurus masjid) dan 111 petugas pembantu pencatat nikah (P3N).

 

Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pesisir Barat Syukur Yakub mengatakan penyaluran dana insentif itu dilakukan melalui Bank Lampung.

 

“Ya hari ini marbot dan P3N  di Pesisir Barat sudah bisa mencairkan dana insentif untuk enam bulan pertama tahun ini, terhitung mulai bulan Januari hingga Juni 2017. Pencairannya melalui Bank Lampung,” kata Syukur pada harianmomentum,com, Rabu (12/7).

 

Dia menerangkan, besar insentif yang diberikan pada para marbot, masing-masing Rp3 juta. Sedangkan untuk P3N, masing-masing menerima Rp1,2 juta.  

 

“Sumber dana insentif ini berasal dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja  Daerah) Kabupaten Pesisir Barat tahun 2017,”  terangnya.  

Menurut dia, pemberian insentif  tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab Pesisir Barat untuk masyarakat yang berperan aktif  dalam pembangunan bidang keagamaan.

 

“Pemkab akan terus berupaya melakukan pemerataan pemberian insentif ini. Karena itu, kami berharap para marbot yang belum mendapatkan insentif tahun ini untuk bersabar dan segera melengkapi berkas persyaratan,“ pintanya.

 
Kedepan lanjut dia, juga akan diupayakan pemberian insentif untuk para guru mengaji. "Tahun ini memang baru marbot dan P3N yang mendapat insentif. Mudah-mudahan, tahun depan para guru mengaji juga bisa menerima insentif serupa,” harapnya.(ags)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos