Lampung Luncurkan Smart SIM Oktober 2019

img
Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol Chiko Ardwiatto./iwd

MOMENTUM, Bandarlampung--Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Lampung segera meluncurkan program Smart SIM atau Surat Izin Mengemudi Pintar pada Oktober 2019.

"Kita akan segera meluncurkan program tersebut, karena hari ini Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai mencanangkannya," kata Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto, Minggu (22-9).

Menurut dia, peluncuran di Provinsi Lampung bakal dilaksanakan awal Oktober mendatang.

Kombes Chiko juga mengatakan, masih menunggu petunjuk berupa surat telegram (TR) dari mabes Polri terkait petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis smart SIM tersebut.

Ditlantas maupun Satlantas Polres jajaran Polda Lampung sudah mengikuti sosialisasi Smart SIM yang dijalankan oleh Korlantas, untuk persiapan peluncuran di masing-masing wilayah hukum Polri.

"Tentunya akan kita sosialisasikan dan jalankan di internal dulu, Sambil menunggu (awal Oktober 2019), kesiapannya," tutur mantan Kapolres Nganjuk tersebut.

Lebih lanjut Kombes Chiko mengungkapkan, kelak semua Satlantas Polres Jajaran Polda Lampung telah siap untuk menerima permohonan pembuatan Smart SIM.

"Untuk pembayaran tentunya kita sudah bekerja sama dengan bank daerah maupun swasta yang ditunjuk," pungkasnya.(iwd)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos